20 November 2016 09:31 wib

Medan, 20 Novemver 2016. Bertempat di Hotel Santika Kuta Bali, diadakan Pelatihan Jaringan IT yang dikhususkan kepada pengelola IT UINSU Medan. Program ini adalah kerjasama dengan Mitra Utama Jakarta dengan menghadirkan pembicara yaitu Satrio Yudho.

Acara ini bersamaan pula dengan kegiatan POKJA IT UINSU yang mengadakan pelatihan Manajemen IT Perguruan Tinggi. Ketua POKJA IT UINSU, M. Furqan, M. Kom menyatakan bahwa POKJA yang merupakan unit Ad Hoc di bawah PIU mengadakan kegiatan ini untuk mendukung PUSTIPADA UINSU yang ada. "Kami telah merumuskan berbagai hal yang dibutuhkan bagi PUSTIPADA dalam upaya pengembangan IT di kampus UINSU Medan. Kami menghadirkan pembicara dari Jakarta yaitu Pak Satrio Yudho" ujarnya.

Kedua kegiatan ini memang sangat diperlukan. "Ada kesamaan  permasalahan di berbagai instansi yang akan menggunakan sistem IT. Upaya integrasi data terkadang terkendala kepada jaringan yang dimilki sebuah kampus. Sebagai tim supporting, IT bisa melakukan upaya percepatan dalam merumuskan sistem jaringan yang tepat guna untuk kampus. Kegiatan ini bagaimanapun harus konkrit dengan dukungan penuh dari semua unit," ujar Imam yang merupakan seorang praktisi jaringan yang lisensi Internasional.

Kepala PUSTIPADA, UINSU Medan, Dr. M. Ridwan mengatakan bahwa kedua pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk merumuskan berbagai hal dan mencari solusi terbaik pengembangan IT di kampus kebanggaan Sumut ini.

"Kami menyadari bahwa permasalah IT di sebuah kampus itu sangat complicated. Kita tidak hanya membutuhkan perangkat keras dan aplikasi, namun yang terpenting tentunya adanya sebuah sistem manajemen yang baik dan bersinerja dengan semua unit. Kami akan berupaya melakukan semua hal yang terbaik untuk kemajuan UINSU dengan dukungan IT yang penuh, katanya bersemangat di sela-sela acara.